Persija Keberatan Tiga Pemain Gabung Timnas Indonesia

Persija Jakarta merasa keberatan tiga pemain mereka masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia.

Untuk itu, pelatih Macan Kemayoran Ivan Kolev berencana bernegosiasi dengan pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy terkait tiga pemain Macan Kemayoran yang dipanggil pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Tiga pemain Persija yang dipanggil antara lain kiper Andritany Ardhiyasa, bek Novri Setiawan, dan gelandang Riko Simanjuntak. Padahal, Kolev membutuhkan ketiga pemain tersebut terutama untuk tampil di Piala AFC 2019.

“Kami sudah bicara dengan Simon. Besok (27/2) pagi kami bicara lagi dengan dia dan cari solusi. Karena memang tanpa tiga pemain itu, kami berat,” kata Kolev.

“Tanggal 5 [Maret] ada pertandingan Piala Presiden. Sampai tanggal 15 lagi, saya hitung ada 11 game. Kalian [media] mengerti itu situasi sulit, apalagi tim seperti Persija yang selalu ingin berprestasi bagus.”

Persija Jakarta ditahan imbang Becamex Binh Duong tanpa gol di Piala AFC 2019.
Kolev menjalani laga debut dalam babak Grup G Piala AFC 2019 lawan klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong FC, dengan hasil imbang tanpa gol. Berikutnya mereka bakal bertanding lawan klub asal Myanmar, Shan United FC, pada 12 Maret 2019.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali sepanjang 6-21 Maret. Para pemain dijadwalkan berkumpul pada 6 Maret di Bali dan malamnya langsung bertolak ke Perth, Australia. TC di Australia akan digelar hingga 17 Maret, kemudian kembali ke Bali.

Gelandang Riko Simanjuntak sendiri tidak bisa memastikan apakah dia lebih memilih panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia atau Persija. “Ya kita lihat nanti saja lah,” ucap dia.

“Ya namanya Timnas [Indonesia] itu pasti tanggung jawab dan prioritas. Tapi bagaimanapun itu, manajemen psti bisa mempersiapkannya. Dan buat Riko, dimanapun pasti berikan yang terbaik saja,” kata Riko.

 

 

Sumber : cnnindonesia.co
Gambar : BolaSport.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *