Jadi Best Original Score, Black Panther Raih Piala Oscar Ke-3

Black Panther telah memenangkan Best Original Score dalam perhelatan Academy Awards ke-91 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Minggu (24/2). Ini merupakan piala Oscar ketiga Black Panther malam itu.

Film superhero karya Marvel itu berhasil mengalahkan BlacKkKlansman (Terence Blanchard), Mary Poppins Returns (Marc Shaiman), Isle of Dogs (Alexandre Desplat), dan If Beale Street Could Talk (Nicholas Britell). Ini pun menjadi film superhero pertama yang memenangkan penghargaan dalam kategori tersebut.

Bahkan, Black Panther adalah film pertama di Marvel Cinematic Universe yang bahkan dinominasikan untuk Best Original Score.
Ludwig Göransson, selaku komposer film tersebut pun maju untuk menerima penghargaan tersebut. Ludwig Göransson tampaknya memiliki tahun 2019 yang luar biasa.

Selain menjadi pemenang Oscar, komposer 34 tahun itu baru-baru ini memenangkan dua Grammy. Dia memenangkan Best Score untuk Black Panther dan juga Best Song untuk Childish Gambino berjudul This is America.

Selain Best Original Score, Black Panther juga dinominasikan untuk Best Picture, Best , Sound Editing, Original Song, Sound Mixing, Production Design dan Costume Design.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Kompas Entertainment

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *