Korpri Ciamis Ingatkan Anggotanya Jaga Sikap Jelang Pemilu 2019

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ciamis ingatkan anggotanya untuk menjaga sikap di tahun politik 2019. Korpri Ciamis menyatakan netral di Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres 2019.

“Kita sebagai organisasi independen, Korpri tetap dengan Panca Prasetya Korpri harus berdiri profesional. Kita melintasi nanti ke depan menyongsong Pilpres 2019 harus eksis sebagai masyarakat profesional harus jaga sikap,” ujar Plt Ketua Korpri Ciamis Toto Marwoto di Gedung Islamic Center saat pengukuhan pengurus unit Korpri SKPD, Kecamatan, BUMD Kabupaten Ciamis periode 2019-2024 Jumat (22/2/2019).

Menurut Toto, dengan menjaga sikap akan memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat. Sebagai bukti menjaga netralitas anggota Korpri yang umumnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tugas pokok ASN adalah salah satunya sebagai pelayan masyarakat.

“Harus netral sehingga tidak memberikan warna yang tidak baik. Yang terpenting bagaimana kita memberikan kontribusi, nilai manfaat yang besar. Saya yakin anggota Korpri mampu menempatkan diri,” jelas Toto.

Anggota korpri sudah memiliki kompetensi, sehingga sangat mengerti makna dari sebuah profesionalisme. Bisa menempatkan kaki pada posisinya. Bila memang ada anggota Korpri yang kedapatan tidak netral maka akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme.

“Nanti di dalam situ kan ada organ-organ organisasi dan secara langsung, juga ada Bawaslu, itu juga yakin udah lembaga yang sangat independen yang sangat memiliki kontribusi besar khususnya di dalam kesuksesan pilpres dan pileg,” tegas Toto.

Toto mengingatkan anggota Korpri tak ada yang boleh masuk dalam organisasi praktis politik. Sehingga tidak melakukan kegiatan dengan konteks praktis.

“Saya yakin masing-masing mereka sudah punya pilihan sendiri-sendiri. Tapi pilihan itu nanti saja pada saat pencobolsan disalurkannya di tempat pemungutan suara,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Q’Jabar

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *