Enam Wakil Indonesia ke Putaran Kedua

Indonesia menempatkan enam wakil di putaran kedua Barcelona Masters 2019. Secara mengejutkan, tiga wakil tunggal putri sukses menapakkan kaki di babak 16 besar.

Di Vall D’Hebron Olympic, Barcelona, Kamis (21/2), Ruselli Hartawan, akan menjadi pebulutangkis tunggal pertama Indonesia yang akan bertanding di putaran kedua. Ruselli akan menghadapi unggulan pertama asal China, Han Yue.

Sementara itu, Fitriani akan menghadapi unggulan ketiga yang juga asal China, Cai Yanyan. Di pertandingan lain, tunggal terakhir, Lyanny Alessandar Mainaky, akan melawan wakil asal Chinese Taipei, Lee Chia Hsin.

Atlet ganda campuran senior, Tontowi Ahmad, yang berpasangan dengan pemain muda, Winnya Oktavina Kandow, akan bertarung kontra duet asal Hong Kong, Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah.

Duet ganda campuran yang lebih junior, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bertanding menghadapi pasangan asal Kanada, Nyl Yakura/Kristen Tsai.

Wakil terakhir yang masih bertahan di Katalunya adalah Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Duet ganda putra ini akan menghadapi wakil Chinese Taipei unggulan keempat, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, gagal melewati adangan unggulan pertama asal Rusia, Gabriel Stoeva/Stefani Stoeva. Mereka kalah dua set langsung dengan kedudukan 21-13 dan 21-12.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tirto

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *