Sejumlah Orang Tertimbun Longsor Salju di Swiss

Longsor salju menyebabkan beberapa pemain ski di lereng resor Crans-Montana Swiss tertimbun. Sejumlah penyelamat bekerja untuk mencari korban yang selamat.

Dilansir dari Reuters, Rabu (20/2/2019), surat kabar lokal Nouvelliste mengutip pimpinan komune Nicolas Feraud yang menyebut ada 10 hingga 12 orang diyakini terjebak. Koran itu mengatakan longsoran salju menutupi sekitar 300-400 meter sebuah lintasan.

Longsoran salju itu disebut terjadi pada Selasa (19/2) sore setelah seminggu suhu yang lebih hangat mulai mencairkan salju lebat di wilayah tersebut.

“Longsor terjadi di sektor Plaine-Morte, tim pencarian dan penyelamatan ada di lokasi. Beberapa orang dimakamkan,” kata polisi wilayah Valais.

Dalam pernyataan terpisah, perusahaan lift ski Crans-Montana mengatakan patroli ski telah menyalakan alarm pada 13.23 GMT dan menyatakan bahwa keadaan di luar kendali.

 

“Sekitar 100 pekerja penyelamat ada di lokasi. Kami juga memiliki orang-orang dari tentara yang ada di sini menjelang Kejuaraan Dunia,” ujar presiden perusahaan lift ski Philippe Magistretti.

 

 

 

 

 

 

Sumber : detik.com

Gambar : detikNews

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *