Joko Driyono Diperiksa Hari Ini

Hari ini penyidik Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola bakal memeriksa Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Ia diperiksa perdana sebagai tersangka.

“Agendanya seperti itu (pemeriksaan Joko Driyono) pukul 10.00 WIB,” kata Ketua Tim Media Satgas Anti-Mafia Bola Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Namun, Argo tak bisa memastikan Joko Driyoni hadiri pemanggilan. Ia meminta menunggu kehadiran tersangka mafia bola itu. “Kita tunggu saja,” ujarnya singkat.

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti merusak barang bukti terkait pengaturan skor. Dia diduga sebagai aktor intelektual yang memerintahkan tiga pesuruhnya, yaitu Muhammad MM alias Dani, Musmuliadi alias Mus dan Abdul Gofar melakukan perusakan barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI yang sempat digeledah Satgas Anti-Mafia Bola beberapa waktu lalu.

Dia memerintahkan tiga orang itu untuk merusak garis polisi dan masuk tanpa izin ke tempat yang telah disegel polisi. Kemudian, melakukan perusakan barang bukti dan mengambil laptop.

Penetapan sebagai tersangka terhadap Joko Driyono dilakukan setelah menggeledah rumahnya dan ruang kerjanya pada Kamis, 14 Februari 2019. Atas status tersangka itu, polisi melakukan pencekalan.

Polisi sudah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi pada Jumat, 15 Februari 2019 untuk mencegah Joko Driyono ke luar negeri untuk 20 hari ke depan.

Atas ditetapkan Joko Driyono sebagai tersangka, jumlah total tersangka mafia bola menjadi 12. Sebelumnya, dalam kasus mafia bola ini polisi telah menetapkan 11 tersangka. Mereka adalah Mantan Anggota Wasit Priyatno, Wasit Futsal Anik Yuni Artika Sari, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, Anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih, Wasit Persibara Banjarnegara vs Pasuruan Nurul Safarid, Staf Direktur Perwasitan PSSI Mansyur Lestaluhu dan Pemilik Klub PSMP Mojokerto Vigit Waluyo. Kemudian yang masuk daftar pencarian orang (DPO) yakni, P, CH, NR, dan DS.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : AyoBandung.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *