ManCity Sukses Geser Liverpool di Puncak Klasemen

Manchester City menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Primer 2018-2019 pekan ke-26 setelah berhasil mencuri poin di kandang Everton, Kamis (7/2) dini hari. City menang 2-0.

Baru menit awal, City, meski sebagai tim tamu, langsung menekan pertahanan Everton. Baru tiga menit laga berjalan, The Citizens menciptakan peluang lewat sepakan voli Leroy Sane, sayang masih melebar.

Everton terlihat kesulitan mengembangkan permainan di kandang sendiri. Di 10 menit pertama, The Toffees hanya menguasai bola sebanyak 34 persen.

Peluang bagi Everton baru tercipta saat setengah jam pertandingan berjalan, lewat serangan balik cepat yang menusuk. Bola dari Walcott diumpan silang menuju Bernard. Hanya saja sundulan yang dilakukan sang pemain masih melebar.

Akhirnya gol baru tercipta di menit 45+3. Umpan dari set-piece yang dilakukan Silva, sukses diselesaikan dengan tandukan dari Laporte. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi City terus terlihat. Dari segi penguasaan bola, skuat besutan Pep Guardiola memiliki 62 persen, dengan tembakan tepat sasaran sebanyak empat kali.

Namun, dari semua usaha yang dilancarkan di waktu normal, gol kedua lagi-lagi tercipta di masa injury time. Kali ini si pencetak gol adalah Gabriel Jesus yang meneruskan umpan terobosan De Bruyne dan dengan cerdik memaksimalkan bola rebound.

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BreakingNews.co.id

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *