TNI Minta Kominfo Tertibkan Akun Medsos yang Catut Nama TNI

TNI telah menegaskan akun Instagram @tni_indonesia_update yang sempat mengunggah video dan tulisan yang mendorong ‘menembak PKI dan generasi PKI’ bukanlah milik TNI. TNI meminta bantuan Kementerian Kominfo untuk menindaknya.

“Akun-akun yang menggunakan nama TNI, logo TNI, dan sebagainya, kita sudah kontak ke Kementerian Kominfo karena kementerian itulah yang berwenang menertibkan secara langsung. Nanti akan kita akan klasifikasi, kita cek masing-masing. Sehingga yang sifatnya provokatif, yang ramai dua-tiga hari ini, memang itu agak tidak nyaman kalau kita baca,” kata Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi di Balai Media TNI, Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Sisriadi menegaskan bahwa akun media sosial resmi TNI sudah ditampilkan di situs TNI. Pihaknya pun sempat mengklarifikasi kepada pegawai dan pejabat TNI untuk mencari pembuat akun tersebut.

“Karena memang kami sadar bahwa komunikasi sudah banyak sekali macamnya dan komunikasi melalui media sosial jadi sangat efektif, efektif untuk menyerang kita atau efektif membuat citra kita lebih baik,” ucapnya.

Sisriadi mengatakan TNI tidak memiliki kewenangan memblokir akun di media sosial. Oleh sebab itu, TNI hanya menyerahkan data akun-akun yang mencatut nama TNI ke Kementerian Kominfo.

“Sekarang kita akan sampaikan ke Kominfo daftar akun resmi kita, sehingga yang tidak resmi itu terserah mereka (Kominfo) karena kita tidak memiliki kewenangan menertibkan. Kita hanya memberikan data ini yang resmi,” ujar Sisriadi.

“Kalau memang isinya provokatif, ofensif, ujaran kebencian, dan sebagainya, bahkan bicara politik yang TNI tidak boleh, nanti akan ditertibkan oleh Kominfo,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detikNews

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *