Indonesia Tempatkan Tujuh Wakil di Sepuluh Besar Dunia Pekan Ini

Tiga atlet tunggal putra Indonesia mengisi posisi sepuluh besar pada pekan pertama Februari 2019. Berturut-turut dari posisi sepuluh hingga delapan, Indonesia memiliki Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam perhitungan hingga Jumat (1/2), Jonatan melakukan lompatan signifikan sejauh tiga peringkat ke posisi kesembilan. Meski demikian, Anthony yang hanya mampu mencapai perempat final pada Indonesia Masters, pekan lalu, turun satu ranking.

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia masih belum memiliki wakil di jajaran sepuluh besar. Atlet terbaik adalah Gregoria Mariska Tunjung di posisi ke-14 sementara juara Thailand Masters 2019, Fitriani, bertahan pada posisi ke-31.

Akan halnya tunggal putra, ganda putra juga menempatkan tiga wakil di ranking sepuluh besar dunia. Sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kokoh di puncak, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto naik satu ranking ke posisi kesembilan dan pasangan kawakan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di posisi ke delapan.

Di nomor ganda putri, Indonesia belum memiliki nama di jajaran top ten. Posisi terbaik adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta pada posisi ke-12.

Untuk ganda campuran, pasangan legendaris, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berada di posisi keempat. Namun, posisi ini dipastikan akan terus merosot karena Liliyana sudah tidak lagi menambah angka sejak memutuskan pensiun selepas Indonesia Masters.

Dua pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih bertahan di posisi ke-14 dan ke-15.

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Detik Sport

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *