Piala Indonesia, Persinga Vs Persebaya Belum Dapat Kepastian Stadion

Manajemen Persebaya Surabaya mulai risau jelang leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Persinga Ngawi, Rabu (30/1/2019) mendatang. Pasalnya, hingga tiga hari menjelang laga berlangsung, belum ada kepastian terkait venue pertandingan.

Stadion memang menjadi masalah utama Persinga untuk menjamu Persebaya, setelah tidak mendapat izin dari kepolisian untuk menggunakan Stadion Ketonggo, Ngawi. Sebenarnya, pertandingan juga sempat akan diambil alih oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dan dipilihlah Stadion Jala Krida, Bumimoro, AAL Surabaya

Namun, laga tersebut urung digelar dan ditunda dari seharusnya, 22 Januari 2019. “Ini sudah H-3 masih belum ada kepastian laga leg pertama Persinga vs Persebaya. Menurut regulasi harusnya H-7 sudah ada kepastian tempat,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Untuk itu, manajemen Persebaya meminta ketegasan dari federasi untuk mengambil keputusan sesuai regulasi. Sebab, tim kebanggaan Arek Suroboyo ini dipastikan akan menolak jika pertandingan harus ditunda lagi. “Persebaya tegas tak mau diubah lagi jadwalnya. Jika 30 Januari tak ada kepastian digelar di mana, Persebaya minta dikembalikan ke aturan main alias regulasi,” katanya.

Sesuai regulasi, jika Persinga Ngawi sebagai tuan rumah tidak sanggup untuk menggelar pertandingan kandang, tim tamu, dalam hal ini Persebaya, bisa menang WO.

 

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : INDOSPORT

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *