Piala Indonesia, Persibat Vs PSIS Terancam Batal karena Stadion Banjir

Duel Persibat Batang versus PSIS Semarang pada babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (28/1/2019), terancam batal digelar. Pasalnya, Stadion M Sarengat, Batang, yang menjadi venue pertandingan, mengalami banjir hingga ketinggian 30 sentimeter pada Minggu (27/1/2019).

PSIS sendiri membatalkan rencana keberangkatan ke Kabupaten Batang yang semula dijadwalkan pada Minggu (27/1/2019) siang karena tim Laskar Mahesa Jenar juga tidak bisa menjalani official training atau latihan resmi.

“Dari hasil rapat dengan perangkat pertandingan dan kepolisian, memang kalau dilihat kondisi lapangan tidak memungkinkan karena banjir,” kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. “Memang di Kabupaten Batang terkena bencana banjir di seluruh kabupatennya, jadi keamanan masih terfokus ke evakuasi korban banjir,” ujar dia.

Liluk mengaku tidak bisa berbuat banyak dan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI untuk menentukan jadwal laga tunda. Sebab, secara teknis kejadian itu sudah dilaporkan melalui pengawas pertandingan.

“Kami serahkan ke PSSI, artinya jadwal itu wewenang di sana. Jadi, nanti teknisnya pengawas pertandingan sudah mengirimkan surat hasil technical meeting tadi,” kata Liluk. Terkait pembatalan pertandingan tersebut, pihaknya cukup menyayangkan karena persiapan tim sudah disusun sedemikian rupa. “Sebetulnya, kami menyayangkan (penundaan), cuma kalau ini sudah force majeur tentunya kami harus menghormati juga. Artinya, ini bencana bukan disengaja,” ujar dia.

 

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *