Hadapi Kepri 757 Jaya Ajang Ujicoba Pesija Jakarta

Setelah sukses menjadi kampiun Liga 1 Indonesia 2018, Tim Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta mulai matangkan mental untuk berlaga di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Salah satunya dengan menghadapi Kepri 757 Jaya pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Persija bakal tampil lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (23/1) pukul 14:30 WIB ini.

“Kami sudah mendaftarkan pemain untuk berlaga di Liga Champions Asia dan pemain asing yang baru pun sudah kami daftarkan. Tapi kemungkinannya kecil mereka bisa bermain. Tapi Piala Indonesia bisa menjadi uji coba sebelum kita berlaga di Asia,” kata pelatih Persija, Ivan Kolev, jelang pertandingan, kemarin.

Pelatih asal Bulgaria itu membuat berbagai opsi untuk menghindari kemungkinan tidak bisa dimainkannya para pemain anyar pada laga nanti. Salah satunya dengan menyiapkan semua pemain, termasuk para pemain-pemain lama. “Nah jika memang tidak bisa dimainkan, kita akan mencoba semua pemain lokal pemain lama termasuk Marko Simic terlebih dahulu sebelum nanti mungkin mencoba pemain baru di lain kesempatan,” jelasnya.

Yang pasti, mantan pelatih Persija era 1999-2000 tersebut tidak ingin meremehkan Kepri, mengingat dirinya masih ‘buta kekuatan’ terhadap lawan yang akan dihadapi anak-anak asuhnya itu. Apalagi Kepri juga tidak bisa diremehkan setelah sukses mendepak PSMS Medan di babak 64 besar. “Saya tidak terlalu tahu tim ini. Tapi pasti mereka bakal main bagus, mereka ingin membuktikan kualitasnya di pertandingan. Saya rasa besok akan sulit buat kita,” ujar Kolev.

Di sisi lain, pelatih Kepri, Regi Aditya, menegaskan timnya sudah dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Persija pada laga nanti. “Kami sudah bersiap sebaik mungkin. Kami menghargai lawan kami adalah tim besar, sebuah tim juara. Namun, kami datang bukan hanya untuk memenuhi tanggung jawab kami di Piala Indonesia. Kami datang dengan persiapan matang dan percaya diri. Kami tahu stadion akan dipenuhi The Jakmania, tapi secara mental kami sudah siap,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *