267 Pebulutangkis Bertarung di Istora Senayan

Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 segera digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 22 hingga 27 Januari 2019.

Tak kurang dari 267 pebulutangkis top dunia dari 20 negara akan bertanding memperebutkan gelar juara dengan total hadiah sebesar 350.000 dolar AS.

Diantara ratusan pebulutangkis itu, nama – nama besar seperti Kento Momota (Jepang), Chen Long (Tiongkok), Viktor Axelsen (Denmark), Nozomi Okuhara (Jepang), hingga Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) akan unjuk kemampuan di hadapan publik Istora.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hingga duo minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi andalan Indonesia di ajang ini.

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2019 Achmad Budiharto mengatakan Indonesia telah siap menyambut para pebulutangkis dunia di Istora Senayan.

“Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan diikuti oleh pebulutangkis elit dari 20 negara. Dipastikan pertarungan menuju gelar juara akan sengit dan menarik mengingat para pemain punya motivasi kuat untuk meraih titel di awal tahun ini.

Kami juga berharap Daihatsu Indonesia Masters 2019 bermanfaat dalam mendukung Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan dalam setiap kejuaraan bulutangkis dunia,” ungkap Achmad Budiharto dalam jumpa pers yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin, 21 Januari 2019.

DULANG POIN

Ketua Umum PP PBSI Wiranto, menyebut Daihatsu Indonesia Masters 2019 sebagai turnamen penting bagi pebulutangkis Indonesia guna mendulang poin dan menaikkan rangking mereka di papan peringkat dunia BWF. Terlebih lagi, Indonesia mendapat ‘suntikan’ semangat dari pecinta bulutangkis di Tanah Air.

“Kita bisa berkaca pada Asian Games kemarin, dukungan supporter yang luar bisa berhasil membuat para pemain Indonesia mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Untuk itu, saya berpesan kepada atlet-atlet Indonesia jangan sia-siakan kesempatan ini. Berjuanglah sekuat tenaga, raih gelar juara dan tingkatkan rangking kalian di peringkat dunia,” tutur Wiranto.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan para atlet harus berupaya keras untuk meraih hasil maksimal di Daihatsu Indonesia Masters tahun ini. Ia menyebut PBSI menargetkan Indonesia meraih minimal satu gelar dari nomor ganda putra.

Prestasi di ajang ini diharapkan menjadi ‘pelecut’ motivasi bagi para pebulutangkis Indonesia dalam menghadapi rangkaian turnamen sepanjang tahun ini, salah satunya ialah Indonesia Open yang akan digelar pada Juli mendatang.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *