Kiper Persib Tak Canggung Adaptasi dengan Pelatih Baru

Kiper Persib Bandung Muhammad Natshir Mahbuby angkat bicara tentang pelatih baru Gatot Prasetyo. Menurut dia, sosok Gatot bukan orang asing, sebab sebelumnya ia pernah bekerja sama pada tahun 2012 ketika masih memperkuat Pelita Jaya.

“Kita sudah kenal dan tidak asing juga. Tahun 2012 di Pelita Jaya pernah juga dilatih Pak Gatot,” kata pemain yang akrab disapa Deden itu, Kamis (17/1/2019).

Deden juga tidak menemukan kendala melahap menu latihan Persib dalam beberapa hari terakhir. Baik ia dan dua kiper lainnya, I Made Wirawan serta Aqil Savik, mengikuti segala instruksi yang diperintahkan Gatot.

“Selama ini berjalan dengan lancar, kalau sama Radovic kan baru satu kali. Tapi kalau sama pelatih kiper tidak masalah. Semua kiper mengikuti apa yang diperintahkan di dalam latihan dengan serius,” ujarnya mengungkapkan kesan dilatih oleh Gatot.

Gatot merupakan pelatih yang menjadi bagian dalam kontribusi membawa Timnas Indonesia U-16 juara di Piala AFF 2018. Di Persib, Gatot akan menerapkan beberapa pola latihan di Timnas kepada tiga kiper Persib.

“Kalau saya pribadi mengutamakan build up serangan. Tapi ketika lawan melakukan pressure, maka pemain kita tidak mungkin kan build up. Nah, tapi ketika lawan tidak melakukan pressure, saya utamakan pasti selalu build up dari belakang,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : superball.bolasport.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *