Jalan Magelang-Purworejo Ditutup Sementara Akibat Longsor

Jalan Magelang-Purworejo, tepatnya di Dusun Gesing, Desa Krasak Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang ditutup tak dapat dilalui karena diterjang longsor, Jumat (18/1/2019).

Kendaraan container atau kendaraan ukuran besar yang tak dapat lewat terpaksa berhenti di sekitar Pasar Salaman, sebelum persimpangan Salaman.

Sementara kendaraan roda kecil dan sepeda motor dialihkan melalui jalur alternatif.

Kasubaghumas Polres Magelang, Iptu Tugimin mengatakan, kendaraan berukuran besar, truk container, terpaksa dihentikan di Persimpangan Salaman, tepatnya di Pasar Salaman.

Sementara untuk kendaraan roda empat berukuran kecil, sepeda motor, dialihka melalui jalur alternatif.

Jalur alternatif yakni melalui Pasar Krasak dari arah Magelang, ke arah kanan, kemudian tembus di Pasar Kajoran di Kaliabu.

“Sepeda motor atau mobil roda empat berukuran kecil diiarahkan ke Pasar Krasak ke kanan, melalui Pasar Kajoran, tembus ke Kaliabu. Itu untuk kendaraan kecil ya, untuk kendaraan besar dengan roda enam tidak bisa lewat,” ujar Tugimin.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, Supranowo mengatakan, proses pembersihan menggunakan alat berat diperkirakan memakan waktu hingga sore sampai jalan itu dapat dilalui.

Jalan Magelang-Purworejo itu pun ditutup sementara.

Kendaraan roda empat berukuran kecil atau sepeda motor dialihkan ke jalan alternatifi di Pasar Krasak

“Kami perkirakan sore sampai malam baru ini selesai, karena material longsor yang cukup tebal dan cukup banyak. Alat berat dari Kodim 0705 Magelang juga dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber : tribunnews.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *