Baru Sehari Latih Persib, Miljan Radovic Pulang ke Montenegro

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic pulang ke Montenegro, Senin (14/1/2019) kemarin. Padahal, ia baru satu kali memimpin latihan tim Persib. Radovic bergegas pulang beberapa saat setelah memimpin latihan perdana Persib.

Kepulangan Radovic ke negaranya bukan tanpa alasan. Ia terpaksa meninggalkan tim lantaran tengah mengikutikursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro. Dilansir dari situs resmi klub, lisensi kepelatihan UEFA A yang dimiliki Radovic sejatinya sudah memenuhi syarat sebagai seorang pelatih kepala di Indonesia.

Namun, pada 2020 mendatang, AFC memberlakukan regulasi baru yang mengharuskan setiap pelatih kepala dari benua Eropa di tim anggota AFC memiliki lisensi setara UEFA Pro. “Menurut rencana, Radovic akan berada di Montenegro untuk mengurusi kursus selama sepekan ke depan. Radovic diperkirakan tiba di Bandung pada 22 Januari mendatang,” tulis situs resmi klub.

Radovic pun telah menunjuk asistennya Dejan Miljanic dan Budiman untuk melaksanakan program latihan yang telah disusun. Seperti diberitakan, Miljan Radovic tengah dikejar waktu untuk mempersiapkan tim menuju turnamen Piala Indonesia. Untuk meningkatkan chemistry pemain, ia pun berencana untuk menggelar uji coba dengan beberapa klub.

“Kalau saya punya rencana (uji coba), tapi sekarang itu berbeda karena ada Piala Indonesia. tunggu dulu itu, sabar dulu. Karena saya juga sama harus tunggu itu,” kata Miljan Radovic.

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *