Raih Kemenangan Ketiga, Solskjaer Puji Tiga Pemain Man United

Ole Gunnar Solskjaer menyebut Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Victor Lindelof dalam konferensi pers usai Manchester United mengalahkan Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (30/12).

Tiga kemenangan beruntun yang diraih Man United bersama Solskjaer belum dapat mengangkat posisi klub di klasemen Liga Inggris, namun The Red Devils kini sudah mendekati posisi lima besar dengan terpaut tiga angka dari Arsenal yang berada di zona Eropa.

Menang 4-1 atas Bournemouth, Solskjaer pun memperpanjang catatan positif bersama Man United. Dua gol dan satu assist Paul Pogba membuat manajer asal Norwegia itu memberi apresiasi pada sang gelandang.

“Kali ini adalah penampilan papan atas bagi gelandang, karena itu mencakup keseluruhan. Kinerja, ancaman di kotak penalti, dia memenangkan duel udara, dia memenangkan tekal dan tidak ada kepura-puraan,” jelas Solskjaer dikutip dari Mirror.

“Sentuhan, umpan, pergerakan dan dia bermain secara efisien, Paul tahu dia bisa bermain dengan baik,” sambung sosok yang pernah menangani Pogba di tim junior Man United.
Paul Pogba mencetak empat gol dari tiga pertandingan bersama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Man United.

Dalam perbincangan dengan para pemain, Solskjaer menjelaskan keinginan untuk melihat pemain Man United menikmati permainan dan menunjukkan kemampuan diri tanpa melupakan gaya bermain tim.

Sosok yang pernah menjadi juru gedor Man United selama 11 tahun itu juga memberi pujian bagi Rashford yang berkontribusi pada dua gol ke gawang Bournemouth, tepatnya dengan catatan satu assist dan satu gol.

“Saya senang dengan penampilannya karena dia mampu tampil dan dia akan menjadi pemain papan atas. Cara dia bermain, kinerjanya, dia meraih segalanya. Saya sangat senang dia bisa mencetak gol. Kini dia mencetak dua dari tiga laga, tapi kinerjanya membuat saya senang.”

“Kami seharusnya tidak boleh kalah dari siapapun. Dan dia adalah pemain yang mempercepat permainan. Saya harus membuatnya lambat sesekali. Cara dia merancang gol pertama juga baik, mengontrol permainan, kemampuan, dan visinya berada pada area yang tepat,” tutur Solskjaer.

Lindelof yang menjadi palang pintu bersama Eric Baily dalam laga menghadapi Bournemouth juga tak luput dari perhatian Solskjaer. Kendati gawang Man United masih kebobolan, Solskjaer menganggap Lindelof membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri setelah satu tahun bergabung di Man United.

“Dia adalah tipikal bek tengah Eropa yang mampu mengirim umpan dengan baik dan tahu kapan saatnya untuk mempercepat permainan. Berbeda ketika bermain di Inggris dan Anda harus beradaptasi,” kata Solskjaer.

 

 

 

 

 

 

Sumber : CNN Indonesia
Gambar : Bola.net

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *