Mantan Kepala Militer Israel Bertarung di Pemilu

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan dihadapkan pada lawan kuat pada pemilihan umum mendatang. Mantan Kepala Militer Israel Benny Gantz akan mengajukan pencalonannya.

Pensiunan Letnan Jenderal itu mendaftarkan partai barunya, “‘Israel Resilience’ atau ‘Gerakan Perlawanan Israel’ pada Kamis, 27 Desember 2018.

Gantz yang dalam jajak pendapat disukai dalam beberapa pekan terakhir, muncul sebagai penantang terkuat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Bahkan sebelum secara resmi bersaing dalam pemilu, jajak pendapat menunjukkan partai hipotetisnya berada di urutan kedua setelah partai Netanyahu, Likud yang berkuasa.

Seperti dilansir VOA Indonesia, Jumat, 28 Desember 2018, Gantz belum memetakan pandangannya atau platform politiknya. Tetapi dia menonjolkan citra militer dan citra bersihnya, untuk membedakannya dengan reputasi Netanyahu yang sarat korupsi.

Meskipun dukungan yang mungkin diperlukan untuk menjadi perdana menteri masih kurang, pencalonannya merupakan kerinduan di Israel akan tokoh alternatif yang muncul untuk menantang Netanyahu yang telah lama menjabat.

Pemilu Israel dijadwalkan berlangsung pada 9 April 2019. Kehadiran Gantz diyakini bisa membuka pandangan baru terhadap calon lain.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *