KPU Masih Bahas Format Sosialisasi Visi Misi Capres-Cawapres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan rapat pleno terakhir pada 28 Desember untuk mematangkan debat kelima Pilpres 2019, khususnya untuk penentuan tanggal dan moderator. Selain soal debat terakhir, rapat pleno juga untuk membahas soal format soialisasi visi-misi program tanggal 9 Januari 2019.

“Terakhir nanti akan rapat tanggal 28 Desember, hari Jumat pukul 13.30 WIB,” ujar Ketua KPU RI Arief Budiman, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (26/12).

Terkait format sosialisi visi-misi pasangan capres dan cawapres pada 9 Januari mendatang, Komisioner KPU Wahyu Setiawan menambahkan, perancangan format sosialisasi dilakukan bersama tim sukses dari kedua kubu.

“Kegiatan dengan label sosialisasi visi misi program itu akan dipaparkan oleh tim kampanye nasional, bukan oleh paslon,” tutur Wahyu.

Selain itu, Wahyu mengatakan paparan visi-misi program pasangan calon capres dan cawapres akan dikemas secara edukatif dan menghibur serta dikemas dengan semenarik mungkin.

Lebih lanjut, Wahyu tak memungkiri konsep itu akan berubah bergantung pada diskusi dan masukan dari tim kampanye nasional pasangan calon nomor 01 dan 02.

“Konsep itu bisa saja berubah tergantung diskusi dan masukan dari tim kampanye nomor 01 dan 02, prinsipnya akan kita buat semenarik mungkin agar informasi-informasi terkait visi misi program paslon bisa ditangkap masyarakat luas,” pungkasnya.

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menyerahkan keputusan paparan sosialisasi visi-misi tanggal 9 Januari 2019 kepada pihak KPU dan Bawaslu.

“Kami kembalikan lagi kepada Bawaslu dan KPU untuk mengkaji apakah penambahan acara tanggal 9 yang dihadiri paslon itu memenuhi ketentuan undang-undang atau tidak,” ujar Fiki Satari kepada awak media.

Lain halnya dengan kubu Jokowi, BPN Prabowo-Sandi bersikukuh sosialisasi visi-misi program harus melibatkan ccapres dan cawapres.

“Kami mengusulkan tanggal 9 Januari tetap diadakan, bukan hanya tim sukses tetapi pasangan calon juga hadir, mreka berhak menyampaikan secara langsung gagasan-gagasan besar kepada pers agar publik mengetahui lebih lengkap (visi dan misi),” ujar Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso.

 

 

 

 

 

Sumber : cnn indonesia
Gambar : jambi.antaranews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *