Ernest Prakasa Bakal Garap 2 Film Tahun Depan

Sutradara, komika, dan aktor Ernest Prakasa mengatakan bahwa dia bakal menggarap dua film pada 2019 mendatang. Ernes akan mengangkat buku karya istrinya Meira Anastasia yang berjudul Imperfect ke layar lebar.

Selain itu, ia juga menjadi produser dari film pelawak tunggal Bene Dion. “Tahun 2019 udah ada dua project besar, film gue yang biasa akhir tahun sama gue pengin jadi produser di filmnya Bene Dion,” kata Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Ernest menuturkan, film yang akan ia produseri itu diangkat dari karya salah satu peserta kelas skenario yang ia buat sebelumnya. Film tersebut nantinya menjadi kesempatan pertama Bene duduk di kursi sutradara.

“Gue sempat bulan Juli kemarin keliling kota untuk bikin kelas skenario 100 orang itu, salah satu alumninya tuh dikontrak sama Starvision karena ide ceritanya bagus banget,” tutur Ernest. “Gue ambil itu, dia nulis bareng sama Bene Dion. Nah, Bene yang akan debut jadi sutradaranya, gue jadi produsernya.

Film itu mau dirilisnya lebaran. Jadi awal Januari kami udah mulai kerja lagi,” lanjutnya. Menurut Ernest, menjadi produser tidak akan mengganggu persiapan film satu lagi yang akan ia sutradarai.

Ernest membebaskan Bene melakukan tugasnya sebagai sutradara. “Enggak bakal ganggu penggarapan film gue sih, udah dikapling-kaplingin, lagian selama shooting gue hanya akan datang di hari-hari tertentu aja,” ujar Ernest.

“Kalau gue datang nanti kontra produktif sutradaranya, ada dia ada gue. Nanti dia malah enggak produktif. Jadi mungkin gue enggak akan sering datang. Gue mungkin akan aktif di praproduksi akan tetap kawal, ketika shooting gue lepas,” imbuhnya.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar :

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *