Bursa Korea & Australia Bergerak Variatif di Sesi Pagi

Bursa saham Korea Selatan dan Australia bergerak bervariasi di awal perdagangan hari Senin (17/12/2018) akibat minimnya sentimen.

Indeks Kospi di Korea Selatan menguat 0,19% menjadi 2.073,33 sementara indeks ASX 200 di Australia melemah 0,27% ke 5.586,7 hingga pukul 7.35 WIB, menurut data CNBC International.

Para pelaku pasar sedang menantikan hasil rapat bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve tanggal 20 Desember dini hari waktu Indonesia. The Fed diperkirakan akan kembali menaikkan suku bunganya sebesar 25 basis poin di pertemuan terakhir mereka tahun ini.

Selain itu, Bank of International Settlements (BIS) pada hari Minggu memperingatkan akan adanya guncangan ke depan bagi perekonomian global di tengah tren pengetatan moneter yang terjadi di berbagai negara, dilansir dari AFP.

BIS, yang juga dikenal sebagai bank sentralnya bank sentral, dalam kajian kuartalannya mengidentifikasikan ketegangan perdagangan yang tengah berlangsung dan meningginya ketidakpastian politik di zona euro sebagai penyebab kekhawatiran para investor.

 

 

 

 

Sumber : Cnbcindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *