Dramatis, AC Milan Tersingkir usai Dihempaskan Olympiakos 1-3

AC Milan secara dramatis tersingkir dari Liga Europa usai kalah telak 1-3 dari tuan rumah Olympiakos Piraeus pada laga terakhir penyisihan Grup F di Georgios Karaiskáki, Yunani, Jumat (14/12/2018) dinihari WIB.

Dan berkat kemenangan ini Olympiakos akhirnya lolos mendampingi Real Betis ke babak berikut.

Betis jadi juara grup dengan nilai 12, Olympiakos di peringkat kedua mengemas nilai 10, AC Milan di posisi ketiga juga nilainya 10 namun kalah selisih gol sedangkan juru kunci
Dudelange karena hanya memiliki satu poin.

Tentu kekalahan ini sungguh menyesakkan bagi tim elit dari Italia tersebut. Sebetulnya hanya butuh seri Rosseneri sudah lolos, nyata justru kalah telak.

Ketiga gol tuan rumah dicetak oleh Cisse menit ke-60, gol bunuh diri Zapata menit ke-69 dan gol Fortiuni menit ke-81. Sedangkan gol balasan AC Milan diciptakan oleh Zapata menit ke-71.

Laga ini memag cukup dramatis. Setelah bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama, Milan harus kebobolan menit ke-60.

Melui skema serangan cepat, kemelut terjadi di kotak penalti mereka. Pape Abou Cisse lantas secara mengejutkan sigap menanduk bola liar, untuk membawa Olympiakos unggul 1-0 di menit ke-60.

Pada menit ke-69, Olympiakos mampu menggandakan kedudukan jadi 2-0. Tembakan jarak jauh Guilherme dos Santos mengenai kaki Cristian Zapata, yang mengubah arah bola dan tidak bisa dijangkau kiper Milan.

Membayar dosanya Zapata mampu mencetak gol untuk memperkecil kekalahan AC Milan. Menerima umpan dari hasil sepak pojok Zapatan mampu menyundul bola dan menjebol gawang wakil Yunani itu. Gol itu membawa secercah harapan buat Milan.

Namun kali ini dewi fortuna justru berpihak ke Olympiakos. Pada menit ke-81 mereka mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang tidak penting dilakukan Ignazio Abate.

Kostas Fortounis yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Dan permainan boleh dibilang sudah berakhir meski di sisa waktu yang ada Milan berusaha mencari gol.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *