Anthony Ginting Takluk di Laga Perdana BWF World Tour Finals

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen pada pertandingan penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Rabu (12/12).

Ginting yang sukses menjadi jawara di China Terbuka 2018 dipaksa menyerah oleh Chou Tien Chen lewat duel sengit tiga gim. Sempat unggul 21-17 di gim pertama, namun Ginting harus menyerah di dua dua gim terakhir 18-21, 18-21.

Ginting sebenarnya tampil impresif di gim pertama. Meski sempat tertinggal 6-3 di awal laga, Anthony Ginting berhasil menutup pertarungan dengan keunggulan 21-17.

Pada gim kedua, Ginting harus berjuang lebih keras karena sempat tertinggal 6-2. Tapi, Ginting lagi-lagi berhasil bangkit mengejar angka hinga menyamakan kedudukan 12-12.

Akan tetapi, Chou Tien Chen berhasil tampil agresif dan menjauh dari kejaran hingga berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-18.

Gim penentu berlangsung ketat sejak pukulan pertama. Keduanya saling mengejar angka hingga interval dipimpin Ginting dengan skor 11-10.

Akan tetapi, kesalahan yang dibuat Ginting memberikan angin segar bagi Chou Tien untuk menjauh dengan skor 19-14. Ginting berupaya bangkit dan memangkas jarak hingga 19-18 namun akhirnya menyerah 21-18.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan kedua pemain imbang 4-4. Ginting mengikuti jejak dua wakil Indonesia lainnya yang juga menelan kekalahan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tommy Sugiarto menuai hasil positif di laga perdana.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *