Barcelona Taklukkan Villarreal 2-0

Barcelona berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (2/12).

Gol Barcelona dipersembahkan oleh Gerard Pique di menit ke-35. Gol ini bermula dari sebuah skema sepak pojok. Setelah sepak pojok Barcelona dimentahkan oleh lini belakang Villarreal, Ousmane Dembele mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan Villarreal.

Dembele lalu dengan cerdik mengirim umpan silang ke arah Pique. Pique sukses menyundul bola ke gawang menaklukkan kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Selepas gol dari Pique, Barcelona sejatinya terus berusaha mendapatkan gol kedua. Namun tekanan-tekanan dari Lionel Messi dan kawan-kawan tidak berujung gol kedua.

Villarreal juga berusaha untuk bisa merepotkan pertahanan Barcelona. Di pertengahan babak kedua, mereka bahkan memasukkan Carlos Bacca dan Karl Ekambi untuk meningkatkan daya gedor. Namun Pique dan kawan-kawan juga tampil disiplin menjaga lini belakang Blaugrana.

Gol kedua Barcelona baru lahir di menit ke-87 lewat pemain pengganti Carles Alena. Alena bisa membaca arah umpan Lionel Messi. Ia lepas dari jebakan offside. Berhadapan satu lawan satu dengan Sergio Asenjo, Alena melepaskan tendangan cungkil yang membuat bola masuk ke gawang meski sempat membentur tubuh kiper Villarreal tersebut.

Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan. Tambahan dua poin ini membuat Barcelona kini mengoleksi 28 poin.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)
Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal (Carles Alena 70); Ousmane Dembele, Lionel Messi, Philippe Coutinho (Malcom 80)

Villarreal (4-2-3-1)
Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros (Carlos Bacca 67); Santiago Caserers; Samuel Chukweze, Pablo Fornals, Santi Cazorla; Gerard Moreno (Karl Ekambi 79).

 

 

 

 

Sumber :  cnnindonesia.com
Gambar :    Detik Sport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *