Demi Timnas Indonesia, Teco Siap Tinggalkan Persija

Stefano Cugurra alias Teco mengaku siap meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persija Jakarta jika ditunjuk menjadi arsitek anyar timnas Indonesia. Teco dikabarkan masuk ke dalam nominasi pelatih baru timnas Indonesia setelah Bima Sakti resmi meninggalkan posisinya.

Kontrak Bima Sakti bersama timnas Indonesia resmi berakhir setelah skuad Garuda tersingkir dari Piala AFF 2018. Kini, PSSI sedang mencari pelatih anyar untuk membesut skuad Garuda. Teco dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang dilirik PSSI. “Kalau ada kesempatan kenapa tidak diambil,” kata Teco, seperti dilansir BolaSport.com, Kamis (29/11/2018).

Kontrak Teco bersama Persija akan berakhir musim ini. Namun, Macan Kemayoran kemungkinan akan memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil ini demi memburu asa gelar juara Liga 1 2018. “Tapi yang pertama, Persija harus lepas saya. Kontrak saya selesai akhir tahun ini.” “Dan saya menargetkan finish harus bagus,” ucap Teco menambahkan.

Menjabat sebagai pelatih timnas dalam sebuah negara bukan hal baru bagi Teco. Juru taktik berusia 43 tahun itu sebelumnya pernah dipercaya menjadi asisten pelatih timnas U-20 Brasil.

Menjabat sebagai pelatih timnas dalam sebuah negara bukan hal baru bagi Teco. Menurut Teco, dengan menjabat sebagai pelatih timnas akan membuat pengalamannya lebih banyak. “Semua pelatih tentu saja punya target sendiri.

Jadi pelatih terbaik di timnas atau terbaik di kompetisi,” ujar Teco “Saya juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas U-20 Brasil dan U-16 Thailand. Tentu saja melatih timnas akan membuat cv saya lebih bagus,” kata Teco menambahkan. (Mochamad Hary Prasetya)

 

 

 

 

 

Sumber :    kompas.com
Gambar :   BolaBanget

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *