Keluar dari Zona Nyaman, Adipati Dolken Jadi Pemuda Bisu dan Gembel

Adipati Dolken (27) betul-betul keluar dari zona amannya saat melakoni peran sebagai pemuda bisu di film Namamu Kata Pertamaku. Bukan hanya itu, tapi juga dia diplot kumal, gembel.

“Selama ini aku aman di film-film romantik, gaya cowok zaman now atau sejenisnya. Tapi disini, sangat luar biasa tantangannya. Terus terang ini peran yang paling sulit sepanjang peran yang pernah aku lakoni, ” ujar Adipati.

Rambut gondrong awut-awutan, kaos lusuh, sepatu rusak dan kaos kaki bolong, tak bisa bicara pula, jadi gelandangan.

“Pokoknya parah deh hehe, ” imbuhnya.

Tantangan peran yang begitu berat, memaksa Adipati menyatukan totalitas kemampuan aktingnya. “Untung sebelumnya aku udah observasi langsung, belajar sama saudara-saudara kita yang kebetulan berkebutuhan khusus. Meski hanya berakting di film, tapi aku bisa merasakan kesulitan mereka dalam berkomunikasi dan mencurahkan isi hati,” urai pemain film Teman Tapi Menikah, Posesif, 3 Dara 2, Koala Kumal, Jenderal Sudirman dan lainnya ini.

Diakui Adipati, fokus mengeksplorasi kemampuannya demi totalitas perannya itu, membikin emosinya sangatlah besar pada film besutan sutradara Rere yang akan ditayang mulai 29 November nanti.

“Penasaran banget sekaligus seneng dan bangga. Aku pengen ini bisa menjadi kejutan atau spesial khususnya buat fans aku. Udah rame sih di medsos. Mungkin karena selama ini aku tampil sebagai pemuda trendy dan modis, tiba-tiba berubah jadi gembel, ” ungkap Adipati yang berpasangan dengan Rania Putrisari di film yang berlatar-belakang kearifan lokal Makasar dan Toraja itu.

 

 

 

 

 

 

Sumber :    poskotanews.com
Gambar :   Poskota News

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *