Liga Inggris Tingkatkan Kualitas Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya kini jadi pelatih dengan kualitas yang lebih baik setelah menjalani musim ketiganya di Liga Inggris.

Guardiola merupakan salah satu manajer elite di dunia sepak bola saat ini. Namanya melejit bersama Barcelona dan kemudian ia sempat menangani Bayern Munich. Setelah memenangkan titel La Liga dan Bundesliga, Guardiola bergabung dengan Manchester City.

Guardiola telah sukses menaklukkan Liga Inggris di musim keduanya dengan tambahan rekor 100 poin musim lalu. Pria asal Spanyol ini yakin kualitasnya sebagai arsitek tim meningkat di Liga Inggris.

“Saya merasa jadi manajer yang lebih baik bila dibandingkan saat ada di Jerman. Saya juga manajer yang lebih baik dibandingkan saat saya berada di Barcelona.”

“Saya merasa jadi manajer yang lebih baik karena saya belajar untuk menangani liga yang luar biasa dalam banyak hal ini,” ucap Guardiola seperti dikutip dari SkySports.

Guardiola menyatakan Liga Inggris sebagai liga paling menyulitkan dirinya dan liga yang paling sulit ditebak.

“Ini adala liga paling sulit, dalam jumlah pertandingan, dalam hal cuaca, bahkan dalam sikap wasit yang terus berkata untuk bermain (saat kontak terjadi).”

“Selain itu (Liga Inggris merupakan liga paling sulit) dalam hal kompetitor karena ada banyak tim (di Liga Inggris). Ini adalah liga dengan lima atau enam tim bisa memenangkan Liga Inggris,” kata Guardiola.

Meski mendapatkan sambutan hangat di Manchester City, Guardiola mengaku dirinya juga tertarik untuk jadi pelatih tim nasional di masa depan.

“Saya ingin jadi manajer tim nasional. Cepat atau lambat, hal itu akan terjadi. Karena saya ingin merasakan situasi lebih tenang, bermain golf lebih sering karena saat ini saya tak punya waktu untuk bermain.”

“Bila saya punya kesempatan dan sejumlah tim datang pada saya, maka lihat saja apa yang akan terjadi,” ucap Guardiola yang sudah memenangkan 24 gelar juara sebagai manajer.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *