Katy Perry Jadi Musisi Wanita dengan Bayaran Termahal 2018

Katy Perry kini tercatat sebagai penyanyi solo perempuan dengan bayaran termahal tahun 2018 dengan total pendapatan US$83 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Data itu didapat dari Forbes yang setiap tahun merilis daftar penyanyi solo perempuan dengan pendapatan tertinggi. Forbes memantau pendapatan Katy selama satu tahun dari Juni 2017 sampai Juni 2018.

Mayoritas pendapatan Katy disebut berasal dari rangkaian tur Witness: The Tour sebanyak 80 kali penampilan di berbagai negara yang berlangsung dari September 2017 sampai Agustus 2018.

Pollstar, lembaga yang fokus mendata pendapatan konser menyatakan musisi 34 tahun ini mendapat keuntungan sebanyak US$28,1 juta selama Witness: The Tour pada 2017.

Kemudian pada Witness: The Tour di tahun 2018, Katy mendapat keuntungan sebanyak US$48,8 juta.

Pendapatan Katy lainnya berasal ketika ia menjadi juri reboot American Idol yang disiarkan ABC. Kurang lebih, ia meraup keuntungan sebesar US$20 juta.

Capaian Katy mengalahkan Taylor Swift yang berada di urutan kedua dengan total pendapat US$80 juta.

Salah satu alasan Swift tidak berada di urutan pertama karena mayoritas penampilan dalam rangkaian tur Reputation Stadium Tour tidak masuk dalam kurun waktu pendataan.

Diberitakan Billboard, di urutan ketiga ada Beyonce dengan pendapatan US$60 juta. Diikuti Pink dengan US$52 juta, Lady Gaga dengan US$50 juta, Jennifer Lopez dengan US$47 juta, Rihanna dengan US$37,5 juta, Helena Fischer dengan US$32 juta, Celine Dion dengan US$31 juta dan Britney Spears dengan US$30 juta.

Tahun ini bukan kali pertama Katy menjadi penyanyi solo dengan pendapatan tertinggi. Pada 2015, ia juga menjadi penyanyi solo berpendapatan terbanyak dengan total pendapatan sebanyak US$135 juta.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : KapanLagi.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *