Pemainnya Tak Masuk Timnas Indonesia, Persipura Tak Masalah

Timnas Indonesia tak membawa satu pun pemain Persipura Jayapura dalam turnamen Piala AFF Suzuki 2018. Dalam beberapa kesempatan terakhir, beberapa pemain asal Papua, khususnya Persipura kerap mewarnai skuad Merah-Putih, seperti Boaz Solossa dan Vendry Mofu.

Sekretaris Tim Persipura, Rocky Babena, menilai pemilihan pemain Timnas Indonesia merupakan kewenangan penuh pelatih. Ia mengatakan klub tidak akan mempermasalahkan pemanggilan pemain tertentu yang menjadi pilihan pelatih.

“Kami siap bila dipanggil, tapi itu tergantung pelatih,” kata dia saat dihubungi Selasa, 6 November 2018.

Ia menambahkan, setiap pelatih mempunyai pertimbangan tertentu ihwal materi pemain yang ingin dibawa dalam turnamen. Sebagai contoh, ucap Rocky, bisa saja penampilan klub di kompetisi domestik menjadi perhatian pelatih untuk memilih pemainnya. Meski demikian, Rocky menegaskan klub tidak akan mempertanyakan materi pemain yang mengisi Timnas.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti justru mempertanyakan ihwal ada tidaknya pemain asal Papua. Pasalnya, pada ajang Asian Games 2018 saat Indonesia dilatih Luis Milla tak ada pertanyaan soal itu.

“Kenapa baru sekarang ditanyakan (tidak ada pemain Papua),” ucap Bima usai menggelar latihan di Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu.

Bima menyatakan materi pemain Timnas saat ini tidak berbeda jauh dengan skuat yang dipegang Luis Milla. Ia menilai komposisi pemain yang ada bisa bersaing di pentas Piala AFF 2018.

“Saya tidak antipati dengan pemain tertentu. Masuk atau tidak (di Timnas) merupakan siklus yang biasa di sepak bola,” kata dia.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan perdana di grup B Piala AFF pada Jumat, 9 November melawan Singapura di National Stadium. Selasa sore, 6 November Tim Garuda bertolak di Singapura.

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *