Mengenal Santiago Solari, Pelatih Sementara Real Madrid

Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui dan menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Solari bukanlah sosok asing bagi Real Madrid.

Penunjukan Solari sebagai pelatih sementara Real Madrid bukanlah sebuah kejutan. Beberapa jam sebelum berita pemecatan Lopetegui dirilis, nama Solari sudah mengapung ke permukaan sebagai pengganti sementara.

Posisi Solari sebagai pelatih Real Madrid B membuat dirinya jadi pilihan tepat bagi direksi Los Blancos yang sepertinya masih butuh waktu untuk memutuskan penerus Lopetegui.

Solari sendiri bukanlah sosok asing di Real Madrid. Selain karena ia sudah jadi pelatih di akademi Real Madrid sejak 2013, Solari sendiri adalah mantan pemain Real Madrid di era 2000-an, tepatnya 2000-2005.

Ketika Real Madrid membentuk proyek Los Galacticos dengan mendatangkan pemain-pemain bintang macam Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham, maka Solari adalah salah satu ‘pemain biasa’ yang datang ke Real Madrid dalam proyek tersebut.

Meski tak berlabel bintang, Solari punya peran yang cukup baik di tengah sinar-sinar kebintangan Raul Gonzalez dan kawan-kawan.

Dikutip dari Transfermarkt, Solari yang berposisi sebagai sayap kiri memainkan 208 laga bersama Real Madrid dengan catatan 22 gol dan 14 assist.

Bersama Real Madrid, Solari memenangkan dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental (cikal bakal Piala Dunia Antarklub).

Setelah hengkang dari Real Madrid, Solari bertualang bersama Inter Milan. Tiga musim di Inter, meski tidak mendapat banyak menit bermain, Solari menikmati sejumlah gelar bergengsi.

Di Inter, Solari juga ada di tim yang tengah mengalami era keemasan. Bersama Inter, Solari memenangkan tiga gelar Liga Italia, Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Indosport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *