Polisi Siap Amankan Aksi Bela Tauhid Besok

Polda Metro Jaya, telah menerima surat pemberitahuan aksi massa bertajuk “Aksi Bela Kalimat Tauhid” terkait insiden pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Kementerian Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemko Polhukam), Jakarta Pusat, Jumat (26/10). Polisi telah menyiapkan pengamanan aksi yang rencananya akan dihadiri 1.000 massa itu.

“Surat pemberitahuan sudah ada kita terima untuk besok jam 13.00 WIB, di Menkopolhukam,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (25/10).

Ia mengungkapkan, berdasarkan surat pemberitahuan, aksi terkait insiden pembakaran bendara HTI, di Garut, Jawa Barat, itu akan diikuti 1.000 orang. “Titik kumpul di Patung Kuda. Massa sekitar 1.000 orang yang akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan surat pemberitahuan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan instansi lain akan melakukan pengamanan kegiatan itu agar berjalan dengan tertib dan aman. “Kami akan amankan kegiatan itu. Nanti sedang disusun (jumlah personel pengamanannya),” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah elemen organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, berencana menggelar Aksi Bela Kalimat Tauhid, di Kantor Kemko Polhukam, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat besok. Rencananya, massa akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal, Patung Kuda hingga ke Kantor Kemko Polhukam.

 

 

 

 

 

Sumber : beritasatu.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *