Munchen Menang 2-0 Atas AEK Athens di Liga Champions

Bayern Munchen meraih kemenangan 2-0 atas AEK Athens dalam lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions 2018/2019 di Stadion Spyros Louis, Selasa (23/10).

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama meskipun memiliki sejumlah peluang mencetak gol.

Di awal babak kedua baik AEK maupun Munchen langsung menekan lawan. Hanya saja, tuan rumah tampaknya memiliki peluang yang lebih baik. Seperti pada menit ke-53 saat AEK mendapatkan kesempatan melalui Anastasios Bakasetas. Tetapi sepakan Bakasetas itu belum menemukan target.

Setelah sejumlah serangan di babak pertama dan awal babak kedua, upaya Bayern Munchen untuk mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-62 melalui tendangan voli Javi Martinez.

Gol itu berawal dari operan Mats Hummels kepada Arjen Robben. Sayangnya tembakan pemain asal Belanda itu membentur bek AEK. Bola rebound langsung disambut Martinez dengan tendangan voli yang berbuah gol.

Tertinggal 0-1 ternyata membuat pertahanan tuan rumah sedikit lebih terbuka. Munchen bisa menambah keunggulan dua menit setelah gol pertama.

Setelah berupaya mengecoh pemain belakang AEK, Serge Gnabry memberikan umpan tumit kepada Rafinha. Pemain asal Brasil itu lalu memberikan umpan kepada Lewandowski yang berdiri berdiri bebas di depan gawang lawan.

Tanpa kesulitan Lewandowski memasukkan bola ke gawang AEK untuk membawa Munchen unggul 2-0 di menit ke-64.

Di menit ke-67 Lewandowski hampir mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini. Tetapi kiper Vasilios Barkas masih bisa menangkap bola tendangan Lewandowski dengan baik.

Dengan keunggulan dua gol membuat Die Bayern leluasa dalam menekan AEK. Akan tetapi, menumpuknya pemain AEK di kotak penalti membuat Munchen kembali harus bersabar dalam membongkar pertahanan lawan.

Tanpa ada tambahan gol lagi, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Munchen. Itu merupakan kemenangan kedua Munchen di Grup E Liga Champions.

Susunan pemain:

AEK Athens: Vasilos Barkas; Michaliss Bakakis, Dmytro Chygrynskiy, Vassilios Lambropoulos, Niklas Hult; Anastasios Bakasetas, Konstatinos Galanopoulos, Viktor Klonaridis, Andre Simoes, Petros Mantalos; Ezequiel Ponce.

Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, Rafinha; Thiago Alcantara, Javier Martinez, James Rodriguez; Arjen Robben, Robert Leandowski, Serge Gnabry.

 

 

 

 

 

Sumber : Cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *