Polandia Vs Portugal 2-3, Tak Ada Ronaldo Tak Masalah

Portugal, yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, meraih kemenangan 3-2 dari markas Polandia, pada pertandingan Liga A Grup 3 UEFA Nations League di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, Jumat dinihari WIB.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-18, berkat keberhasilan Krzysztof Piatek menanduk umpan silang kiriman Rafal Kurzawa dari sayap kanan.

Rafa Silva kemudian mengemas gol balasan, namun dibatalkan karena offside, tetapi kerja keras Portugal terbayar pada menit ke-30 saat Andre Silva mampu memasukkan bola dari umpan tarik Pizzi.

Portugal berbalik unggul pada menit ke-42 ketika upaya Kamil Glik untuk menekel Rafa Silva justru membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Piotr Zielinski sempat mengancam gawang Rui Patricio pada awal babak kedua, meski demikian kegagalan Fabianski untuk mengatasi sepakan mendatar Bernardo Silva di sisi lain lapangan menambah penderitaan Polandia dengan gol ketiga yang bersarang di gawang mereka.

Pemain pengganti Jakub Blaszczykowski menyelesaikan peluang bagus dengan sepakan setengah voli pada menit ke-77 untuk memperkecil ketertinggalan Polandia, dan gawang mereka sempat kembali terancam jika saja Tomasz Kedziora tidak dapat menyapu bola sepakan Renato Sanches sebelum melewati garis gawang.

Kemenangan 3-2 bagi Portugal membuat mereka memuncaki klasemen Liga A Grup tiga dengan enam poin dari dua pertandingan pembukaannya di Nations League. Sedangkan bagi Polandia, ini merupakan kekalahan pertama mereka di bawah asuhan pelatih Jerzy Brzeczek.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola Okezone

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *