Liga 1: Komdis PSSI Jatuhkan Hukuman Berat pada Arema FC

Komite Disiplin PSSI atau Komdis PSSI menjatuhkan hukuman berat buat Arema FC. Klub asal Malang harus menjalani laga kandang hingga akhir musim tanpa penonton. Suporter mereka, Aremania, juga dilarang memberikan dukungan pada tim saat laga away sampai akhir musim kompetisi 2018.

Hukuman itu diumumkan dalam laman resmi PSSI, Kamis, 11 Oktober 2018. Arema dihukum akibat ulah buruk para suporternya saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 6 Oktober 2018 lalu.

Dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran, antara lain pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema FC terhadap suporter Persebaya. Selain itu ada intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema FC dengan cara mendekati pemain Persebaya.

Untuk pelanggaran lainnya, yakni penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema FC, klub tersebut didenda Rp 100 juta.

Selain kepada klub, Komite Disiplin juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy, karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup. “PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co

Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *