Argentina dan Spanyol Menang Telak, Prancis Bermain Imbang

Timnas Argentina yang tak diperkuat sejumlah bintang utama seperti Lionel Messi, berhasil mencukur Irak dengan skor 4-0 pada laga uji coba internasional di Stadion Prince Faisal bin Fahd, Riyadh, Arab Saudi.

Selain tanpa Messi, skuat Argentina juga tak diperkuat Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Mauro Icardi. Namun, ketiadaan empat pemain bintang tak mengurangi ketajaman lini depan Argentina.

Albiceleste unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Lautaro Martinez pada menit ke-18. Tiga gol tambahan tercipta di babak kedua melalui aksi Roberto Pereyra (53′), German Pezzella (82′), dan Franco Cervi (90+1′).

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi timnas Argentina yang akan menjajal kekuatan rivalnya di Amerika Selatan, Brasil, pada Selasa (16/10) atau Rabu dini hari WIB. Duel tim raksasa sepak bola tersebut bakal digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Pada laga internasional lainnya, Spanyol juga sukses meraup kemenangan telak saat melawat ke markas Wales. Tim Matador mengalahkan Wales 4-1 di Stadion Millennium.

Francisco Alcacer jadi bintang kemenangan Spanyol dengan sepasang golnya ke gawang Wales, sementara sisanya masing-masing disumbangkan Sergio Ramos dan Marc Bartra. Adapun gol hiburan tuan rumah dicetak Sam Vokes di pengujung laga.

Hasil cukup mengejutkan datang dari tim juara Piala Dunia 2018, Prancis. Tampil di depan publik sendiri, Les Bleus hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Islandia.

Hugo Lloris bahkan harus rela memungut bola dua kali dari gawangnya melalui gol yang dicetak Birkir Bjarnason dan Kari Arnason. Prancis mampu memperkecil ketinggalan berkat gol bunuh diri Holmar Oern Eyjolfsson dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Kylian Mbappe di menit ke-90.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *