Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Myanmar

Laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Myanmar bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10). Duel ini rencananya akan disiarkan secara langsung di RCTI.

Myanmar merupakan lawan uji coba kedua setelah sebelumnya Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Mauritius dengan skor 1-0 pada 12 September 2018.

Laga FIFA matchday ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pertandingan timnas Indonesia vs Myanmar ini akan disiarkan di RCTI pukul 18.30 WIB.

Saat ini Myanmar menempati peringkat lebih baik dari Indonesia dalam daftar ranking FIFA. Myanmar berada di peringkat ke-138, sementara Indonesia di urutan 164.

Kemenangan atas Myanmar bisa mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar peringkat FIFA. Target meraih tiga poin bukan misi mustahil mengingat Indonesia berstatus tuan rumah dan akan mendapat dukungan penuh dari suporter.

Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih interim karena Luis Milla belum bisa mendampingi skuat Garuda pada laga ini. Sebanyak 23 pemain dilibatkan dalam agenda uji coba jelang Piala AFF 2018.

Ada dua wajah baru yang baru pertama kali dipanggil Timnas Indonesia. Mereka adalah Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC) dan Alfath Fathier, bek kanan muda milik Madura United.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menilai skuat Garuda bakal bermain dengan strategi yang biasa diterapkan Milla. Terpenting baginya adalan Hansamu Yama dan kawan-kawan bisa menjaga konsistensi permainan di sepanjang laga.

“Milla sudah bersama saya lebih dari setahun, kami punya karakter dan cara main Indonesia. Itu harus kami pertahankan,” ucap Bima.

“Paling tegangnya saya itu adalah melihat proses main dan staretegi yang diterapkan itu berjalan atau tidak. Saya tak pernah pusing jadi pelatih [Timnas Indoneia] atau tidak. Yang penting bekerja baik, jujur, dan etos kerja diperbaiki,” ucapnya menambahkan.

Setelah melawan Myanmar, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Hong Kong, Selasa (16/10), sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018.

Jadwal Timnas Indonesia vs Myanmar:

Rabu (10/10)/ Stadion Wibawa Mukti/ 18:30 WIB/ Live RCTI

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *