Agensi Umumkan Jung Yong Hwa Bebas Tuduhan Kecurangan Kuliah

Setelah sempat terkena kasus kecurangan saat mendaftar kuliah, vokalis utama boyband CNBLUE, Jung Yong Hwa dinyatakan bebas atas kasus tersebut.

Kabar tersebut diumumkan oleh pihak agensi, FNC Entertainment pada Selasa (9/10).

“Jung dengan tulus bekerja sama dengan penyelidikan otoritas peradilan atas dakwaan dia pada awal tahun ini,” kata pihak agensi dalam pernyataannya, dikutip dari Yonhap.

“Jaksa memutuskan untuk tidak mendakwa Jung pada Juli, berdasarkan penilaian bahwa Jung tidak menghambat penyelidikan atas kuliah terkait pendaftaran dirinya,” lanjut pernyataan tersebut.

Pihak agensi juga mengatakan bahwa keputusan itu mengonfirmasi bahwa Jung tidak memiliki niatan untuk curang dalam proses pendaftaran kuliahnya.

Pentolan CNBLUE itu sebelumnya pada Januari lalu sempat dituduh melakukan kecurangan ketika mendaftar ke sekolah pascasarjana Universitas Kyung Hee.

Diberitakan SBS via Naver kala itu, Jung Yong Hwa menjadi target penyelidikan setelah ia diketahui lolos menjadi mahasiswa pascasarjana namun disebut tidak melalui tahapan seleksi wawancara seperti prosedur pada umumnya.

Kepolisian mengusut laporan tersebut dan memeriksa sejumlah akademisi univesitas yang terlibat dalam penerimaan mahasiswa baru pascasarjana saat Yong Hwa mendaftar.

Diberitakan Yonhap, pada Maret lalu, Kepolisian Metropolitan Seoul melaporkan bahwa Jung mendapatkan rekomendasi untuk dituntut dengan tuduhan kecurangan bisnis namun tanpa penahanan.

Pihak kepolisian mencurigai bahwa Jung secara tidak sah mendaftarkan diri ke sekolah pascasarjana itu dengan tujuan menghindari wajib militer.

Di sisi lain, mantan kepala departemen universitas tersebut telah ditahan pada Selasa (9/10).

Pengadilan setempat menjatuhkan pejabat universitas yang diidentifikasi memiliki nama Lee itu dengan vonis sepuluh bulan penjara atas kasus kecurangan bisnis dengan memberikan izin Jung menjadi mahasiswa tanpa seleksi.

Pengadilan juga menyatakan bahwa Lee juga menawarkan hal yang sama kepada calon mahasiswa lain demi keuntungan pribadinya.

Jung Yong Hwa diketahui bergabung dengan wajib militer pada bulan yang sama dirinya terdaftar di universitas itu.

Namun kini dirinya tengah menjalankan tugas di markas militer di Hwacheon, Gangwon, setelah menghabiskan lima pekan di pelatihan dasar di kamp daerah tersebut.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : lifestyle Sindonews

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *