Gempa Palu, Cobaan Terberat Pasha Ungu Selama Menjabat Wakil Wali Kota

Gempa bumi disusul tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menimbulkan duka tersendiri bagi Pasha Ungu. Seperti diketahui, vokalis band Ungu itu sudah dua tahun terakhir menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

“Secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami palu.. ” curhat Pasha Ungu di Instagram pribadinya, Minggu (1/10/2018),

Hanya dalam waktu singkat, kota Palu dan sekitarnya porak poranda akibat gempa. Padahal seharusnya Ibu Kota Sulawesi Tengah itu menggelar acara seni dan budaya tahunan mereka, Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) pada 28-30 September 2018 kemarin.

“Semua terjadi begitu cepat dan kencang skali.. Namun Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan,” lanjut Pasha Ungu.

Karena situasi tempat tinggal belum aman untuk dihuni, Pasha Ungu dan istri pun harus tinggal di pengungsian. Keduanya bahkan tidur berbaur bersama warga setempat.

Seperti terlihat dalam foto yang diunggah akun Instagram gosip @lamiscorner. Warga mengaku terkesan dengan kerendahan hati Pasha Ungu serta Adelia.

Diakui Pasha Ungu, kota Palu sempat lumpuh total selama tiga hari pertama pascagempa. Ia bahkan kesulitan berkomunikasi dengan orang di luar Palu termasuk rekan-rekannya di band Ungu.

 

 

Sumber : Liputan 6
Gambar : Tribunnews.com

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *