Hasil Piala Asia U-16 2018, Thailand dan Malaysia Tersisih

Dua klub Asia Tenggara sudah tersisih dari persaingan Piala Asia U-16 2018. Mereka adalah Thailand dan Malaysia dari Grup A. Malaysia mengakhiri Piala Asia U-16 2018 dengan status juru kunci Grup A. Pada laga pamungkas melawan Jepang, sang tuan rumah kalah 0-2 di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018) siang. Kekalahan dari Jepang membuat Malaysia berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Thailand yang juga sama-sama tersingkir.

Nahas bagi Malaysia, Tajikistan – tim yang mereka kalahkan pada laga pembuka Grup A dengan skor 6-2 – justru menjadi pendamping Jepang untuk lolos dari Grup A. Tajikistan lolos setelah menang 2-1 atas Thailand. Mereka finis dengan koleksi empat poin, dua angka berada di bawah Jepang yang menjadi pemuncak klasemen. Pada babak perempat final, Minggu (30/9/2018), Jepang akan menghadapi peringkat kedua Grup B, Oman. Sedangkan Tajikistan akan meladeni juara Grup B, Korea Utara.

Dengan tersingkirnya Thailand dan Malaysia, Timnas U-16 Indonesia berpeluang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018. Indonesia hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas Grup C melawan India untuk menjadi juara grup. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara itu, Vietnam yang juga bertanding pada saat bersamaan dengan Indonesia, sudah tertinggal 0-3 dari Iran hingga menit ke-30. Usaha Vietnam untuk bangkit kian sulit karena bermain dengan 10 pemain seusai ada kartu merah dari wasit.

 

 

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *