Juventus Bungkam Bologna 2-0 di Serie A

Juventus menang 2-0 atas Bologna di Stadion Allianz dalam lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A, Rabu (26/9) waktu setempat. Juventus langsung mengontrol permainan sejak menit awal. Si Nyonya Tua bermain dengan kombinasi umpan-umpan pendek melalui Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Blaise Matuidi. Kecepatan Critiano Ronaldo terkadang juga dimanfaatkan saat lini belakang Juventus memberikan umpan jauh terukur. Operan jauh dari pemain bertahan itu juga yang menjadi jalan pembuka untuk keunggulan Juventus pada menit ke-11.

Bola rebound dari tendangan Blaise Matuidi yang ditepis Lukasz Skorupski diteruskan oleh Dybala dengan tendangan gunting. Lima menit kemudian Juventus menambah keunggulannya melalui Matuidi. Ronaldo yang mendapat umpan dari sisi kiri memberikan operan pendek kepada Matuidi untuk menjadi gol. Ronaldo yang bertekad melanjutkan tren positifnya dalam mencetak gol masih menemui hambatan. Tendangannya pada menit ke-27 masih gagal berbuah gol.

Di babak kedua kendali permainan masih menjdi milik Juventus. Hanya saja terkadang Bologna bisa mendapatkan kesempatan untuk memperkeil kedudukan. Pada menit ke-53 Mattia Destro memberikan bahaya untuk pertahanan JUventus. Tetapi upaya tersebut belum tepat sasaran. Sesekali Bologna mencoba membalas serangan Juventus. Penyerang Diego Falcinelli sempat melepaskan tebakan tepat sasaran, tetapi masih bisa diselamatkan kiper Mattia Perin.

Lini pertahanan Bologna menjadi momok bagi Cristiano Ronaldo dalam laga kali ini. Kapten timnas Portugal itu benar-benar dibuat kesulitan mencetak gol. Pada menit ke-72 tendangan Ronaldo kembali diblok benteng Bologna. Bukan saja Ronaldo yang mengalami kebutuan, serangan tim tamu juga belum membuahkan hasil. Menit ke-79 tendangan bebas Ladislav Krejci ditangkap kiper Mattia Perin. Sampai akhirnya wasit Marizio Mariani meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Juventus pun menang dengan skor 2-0. Ini merupakan kemenangan keenam Juventus secara beruntun di Serie A musim ini.

Susunan pemain

Juventus: Mattia Perin; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia; uan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Joao Cancelo; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

Bologna: Lukasz Skorupski; Arturo Calabresi, Danilo, Nehuen Paz; Ibrahima Mbaye, Blerim Dzemaili, Adam Nagy, Ladislav Krejci, Mitchell Dijks; Mattia Destro, Diego Falcinelli.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Jawa Pos

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *