Ulang Tahun Ke-50, Will Smith Lakukan Bungee Jumping di Grand Canyon

Aktor Will Smith merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan cara ekstrem. Ia melakukan bungee jumping dari helikopter ke Grand Canyon, Selasa (25/9/2018). Aksi Will Smith itu ditayangkan secara langsung di kanan YouTube-nya. Acara bertajuk Will Smith: The Jump itu dipandu sahabatnya, Alfonso Ribeiro. Aksi ini bukan sekadar unjuk keberanian, melainkan bagian dari inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan donasi bagi kampanye pendidikan Global Citizen, sebuah organisasi yang bergerak di bidang penanggulangan kemiskinan dan kelaparan di seluruh dunia.

Istri Will Smith, Jada Pinkett-Smith, dan anak-anak mereka, Trey, Jaden, dan Willow menyaksikan Will Smith melompat dari ketinggian 1.000 kaki itu. Will Smith tidak memungkiri bahwa ia takut melakukan aksi bungee jumping tersebut. “Sepanjang hidup, saya punya hubungan menarik dengan rasa takut,” katanya. Ia menuturkan pengalaman berkunjung ke Grand Canyon bersama keluarga bertahun-tahun lalu.

Ketika itu Smith bisa merasakan keindahan ngarai tersebut, tetapi pada saat yang sama ia sangat takut berjalan ke tepi jurangnya. “Semua keluarga saya ke tepi jurang, tetapi saya tidak. Saya terlalu takut untuk menikmati keindahannya. Akhirnya saya memutuskan untuk melawan segala sesuatu yang saya takutkan,” tutur Smith dalam tayangan langsung itu.

“Saya benci rasa takut. Ketika orang-orang dari Yes Theory menantang aksi bungee jumping ini, saya bilang, aduuh…. karena saya benci takut,” kata Smith. Smith disambut banyak fans ketika ia tiba di Grand Canyon. “Saya tidak menyangka dia melakukannya. Gila, tetapi saya gembira,” kata Jaden Smith kepada Ribeiro.

Pada kesempatan itu juga diputar video ucapan selamat dari beberapa pesohor, termasuk Tom Cruise, Thandie Newton, LeBron James, dan DJ Khaled. Sebelum beraksi, Will Smith memeluk keluarganya. Seorang pengarah adegan berbahaya memeriksa tekanan darahnya sebelum Smith naik helikopter.. “Saya agak gemetar,” kata Smith kepada orang tersebut.

“Itu normal. Jika Anda tidak gugup, saya yang khawatir. Selama bertahun-tahun mengenal Anda, saya lihat Anda siap secara fisik dan mental untuk melakukan ini. Nikmati saja,” kata si pengarah. Helikopter itu kemudian membawa Will Smith mengudara. Pada ketinggian 1.000 kaki, Will Smith bersiap terjun. “Luar biasa indah! Luar biasa!” Smith berseru saat bergelantungan di tali bungee.

“Ini salah satu hal terindah yang pernah saya lihat. Indah. Indah,” katanya. Ketika sudah menginjak tanah lagi, Smith tidak berhenti bicara tentang pengalamannya itu kepada keluarganya. “Tidak ada, tidak akan pernah ada hal yang lebih menakutkan lagi selain tadi. Semua berubah, dari rasa takut luar biasa menjadi sesuatu yang sangat indah yang pernah saya rasakan,” kata Smith.

 

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : detikHOT

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *