Praveen/Melati Lolos, 2 Ganda Campuran Langsung Tersingkir

Indonesia langsung kehilangan dua wakil ganda campuran pada turnamen bulu tangkis Korea Open 2018. Hanya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil melangkah ke babak kedua turnamen berhadiah total 600.000 dollar AS ini. Praveen/Melati menang 21-10, 23-21 atas Ou Xuanyi/Tang Jinhua (China) dalam pertandingan babak pertama di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Selasa (25/9/2018).

Pada babak kedua, ada potensi Praveen/Melati melakoni perang saudara melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan catatan unggulan keempat ini menang atas Lee Fang-Chih/Chang Ching Hui (Taiwan). Praveen tahun lalu menjadi juara dalam turnamen ini yang masih menggunakan nama Korea Open Superseries. Namun, kala itu dia berpasangan dengan Debby Susanto, yang kini berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi.

Sayang, langkah Praveen/Melati tak diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ronald/Annisa Saufika. Rinov/Pitha kalah 18-21, 13-21 dari Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dan Ronald/Annisa ditaklukkan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) dengan straight game 20-22, 17-21. Hari ini, turnamen tersebut memainkan babak kualifikasi untuk nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran.

Laga dilanjutkan dengan 12 partai babak pertama nomor ganda campuran (dari total 32 partai), termasuk tiga wakil Indonesia tersebut. Secara umum, babak utama turnamen ini baru akan berlangsung Rabu (26/9). Sejumlah wakil Indonesia akan tampil, termasuk tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, yang pekan lalu juara China Open. Anthony, yang menjadi unggulan ketujuh, berstatus juara bertahan. Tahun lalu, dia memenangi laga bertajuk all-Indonesian final melawan Jonatan Christie.

 

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Kompas Olahraga

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *