(G)I-dle Pendatang Baru Dunia K-Pop Langsung Menembus Billboard

Meski baru debut pada Mei tahun ini, grup idola K-Pop wanita bentukan Cube Entertainment, (G)I-dle, mampu menempati posisi teratas daftar grup penyanyi wanita bereputasi tertinggi yang dirilis Institut Penelitian Bisnis Korea pada 7 September. Dalam dua hari setelah dirilis pada 2 Mei, klip musik “Latata” milik (G)I-dleditonton lebih dari 2,2 juta penonton di YouTube. Sepekan berikutnya, album I Am menembus tangga album Billboard dengan posisi tertinggi di peringkat kelima.

Single berikutnya, “Hann (Alone)”, yang dirilis 14 Agustus pun mendapat sambutan tak kalah meriah. Dalam 24 jam, videoklip “Hann (Alone)” mengundang 4,9 juta penonton di YouTube dan menjuarai tangga lagu daring seperti Bugs, Genie, dan Olleh Music. Dua hari berikutnya, “Hann (Alone)” melesat ke posisi kedua tangga penjualan lagu daring dunia Billboard.

Tidak seperti tipikal lagu yang dirilis di musim panas yang identik dengan lagu-lagu bernuansa ceria dan bertempo cepat, “Hann (Alone)” punya karakter berbeda. “Tepatnya, ini lagu musim panas dengan nuansa musim panas di dalamnya, namun berbeda dan punya rasa yang unik. (Lagu) ini tidak klise. Kau tahu, lagu musim panas biasanya bergembira, cerah, dan bertempo cepat? Tapi lagu ini lebih bertempo lambat. Saya juga yang menulisnya,” jelas Soyeon.

Dengan modal single dan album yang telah sukses menembus Billboard, (G)I-dle punya modal untuk lebih cepat dikenal di AS. Pada 6 Agustus lalu, (G)I-dle menggelar konser mini pertama yang diramaikan dengan flash mob lagu “Latata” di Times Square New York dan Washington Square, AS. Bagi (G)I-dle, meski masih berskala kecil, penampilan di AS merupakan langkah besar untuk mereka. “Mimpi kami adalah pergi ke Amerika dan bicara dengan penggemar jika kami bisa bertemu mereka. Itu selalu menjadi tujuan kami, dan sejujurnya kami pikir akan butuh waktu tiga tahun untuk bisa masuk ke Amerika, tapi ternyata hanya tiga bulan,” ungkap Soyeon.

(G)I-dle memasang target memenangkan penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik di ajang penghargaan musik. Selain itu mereka tak memungkiri bercita-cita mengikuti jejak BTS dan menjadi grup idola Korea yang diakui dunia. “Saya sangat berterima kasih atas cinta dari seluruh penggemar. Kami belum benar-benar menunjukkan banyak sisi dari diri kami di album pertama ini namun di album selanjutnya akan terus berusaha menunjukkan sisi lain diri kami,” janji Soyeon.

 

 

 

 

Sumber berita: tempo.co
Sumber foto : Seleb Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *