Cek Toko Sebelah Akan Diputar di Bioskop China

Eksistensi film Cek Toko Sebelah merambah ke luar negeri. Setelah dibuatkan series pada sebuah platform, kini film yang dibintangi dan disutradarai oleh Ernest Prakasa akan tayang di bioskop China. Hal itu diungkapkan oleh Ernest pada akun Instagram-nya, @ernestprakasa, Jumat (21/9/2018). Ernest mengatakan bahwa Cek Toko Sebelah akan menjadi film Indonesia pertama yang tayang di China.

“Menurut produser gw @chandparwez, Cek Toko Sebelah akan jadi film Indonesia pertama yg didistribusikan di bioskop China. Semoga menjadi awal yg baik bagi film2 Indonesia lainnya. Invasi terhadap tanah leluhur, dimulai!” tulis Ernest. Film Cek Toko Sebelah dirilis pada 2016 dan merupakan film kedua Ernest Prakasa sebagai sutradara. Pada Festival Film Indonesia 2017, Cek Toko Sebelah mendapat Piala Citra untuk Ernest Prakasa sebagai Penulis Cerita Asli Terbaik.

Total film itu mendapat sembilan nominasi, termasuk untuk sutradara dan film terbaik. Film bercerita tentang seorang bapak, Koh Afuk (Chew Kin Wah), yang ingin mewariskan toko kepada anaknya. Anak Koh Afuk ada dua—laki-laki semua. Si sulung Yohan (Dion Wiyoko) yang begajulan, dan si bungsu Erwin (Ernest Prakasa) yang kariernya gemilang. Koh Afuk memilih Erwin, intrik pun tercipta.

 

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : UrbannewsID

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *