Egy Dipastikan Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-19

Bintang timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri dipastikan ikut serta di Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung pada 18 Oktober – 4 November 2018. Egy dipastikan turun membela Garuda Nusantara setelah mendapat izin dari klubnya, Lechia Gdanks. Menurut Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-19, Egy akan ikut serta dalam uji coba Garuda Nusantara kontra Arab Saudi yang akan berlangsung pada 9 Oktober 2018. Egy sendiri dikabarkan akan bertolak dari Polandia ke Indonesia pada 7 Oktober mendatang.

Dengan demikian, Egy sudah pasti tidak turun di turnamen segitiga bentukan PSSI yang dimulai 21 September mendatang. Sebagaimana diketahui, turnamen ini digelar PSSI sebagai bagian persiapan timnas U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2018. “Jadi tanggal 7 Egy berangkat ke sini, kemarin kita sudah menerima suratnya dari Lechia dan kita sepakat Egy bisa bergabung. Tanpa mengurangi kinerja Egy di Lechia, jadi ada beberapa pertandingan yang Egy tidak ikut kaya turnamen,” kata Indra Sjafri di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

“Memang dia sedang bermain dikompetisi sana jadi tidak bermain di turnamen (segitiga). Tapi yang penting ada progresnya di sana (Lechia Gdanks),” tambahnya. Mengarungi turnamen segitiga pada 21, 23, 25 September 2018 tanpa Egy, tidak menjadi masalah bagi Indra. Mantan pelatih Bali United itu mengaku lebih mengharapkan kehadiran Egy hadir di uji coba melawan Arab Saudi. “Fokus saya bukan di uji coba turnamen. Jadi fokus saya nanti mungkin yang uji coba lawan Arab Saudi,” pungkas pelatih asal Sumatera Barat itu. Di Piala Asia U-19 2018, Indonesia tergabung di Grup A. Pasukan Merah Putih akan menghadapi Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

 

 

 

 

 

Sumber Berita : tribunnews.com
Sumber foto : Solopos.com

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *