Badai Ali Terjang Inggris dan Irlandia, 2 Orang Tewas

Badai Ali yang menerjang wilayah Inggris dan Irlandia menewaskan sedikitnya dua orang. Badai ini memicu angin super kencang yang mampu menggulingkan sebuah karavan. Kamis (20/9/2018), dua korban tewas itu terdiri atas seorang wanita asal Swiss dan seorang pria di Irlandia utara. Identitas kedua korban tewas tidak diungkap ke publik. Badai Ali ini memicu hujan badai dan membawa angin kencang dengan kecepatan lebih dari 145 kilometer per jam.

Salah satu korban tewas yang berasal dari Swiss dilaporkan tewas dalam tidur, setelah karavan yang menjadi tempat tinggalnya tersapu angin kencang hingga jatuh dari atas tebing di pinggiran Irlandia sebelah barat. Kepolisian Irlandia dalam pernyataannya menyebut jenazah wanita Swiss berusia 50-an tahun itu ditemukan di area pantai yang ada di desa Claddaghduss, Galway. Rekaman video amatir menunjukkan karavan itu dalam kondisi hancur usai tersapu angin hingga jatuh dari atas tebing dan dihantam ombak di tepi pantai setempat.

Satu korban tewas lainnya, yang berjenis kelamin laki-laki, dilaporkan kehilangan nyawanya usai tertimpa sebuah pohon tumbang di Irlandia Utara pada Rabu (19/9) waktu setempat. Kepolisian setempat menyebut pria itu berprofesi sebagai insinyur yang bekerja untuk Northern Ireland Water. Sekitar 126 ribu rumah dan tempat bisnis di Republik Irlandia tidak mendapat aliran listrik akibat badai Ali. Lebih dari 50 penerbangan dari dan ke Dublin juga terpaksa dibatalkan akibat badai ini. Badan Cuaca Nasional Inggris dalam pernyataannya memperkirakan badai Ali akan melemah pada malam hari. Kendati demikian, kondisi cuaca buruk masih diprediksi akan terjadi hingga akhir pekan mendatang.

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : Liputan6.com

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *