Jokowi Lantik Kakak TGB sebagai Wakil Gubernur NTB Pagi Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Zulkifliemansyah – Sitti Rohmi Djalilah sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2018-2023 pada hari, Rabu, 19 September 2018. Romi merupakan politikus Partai Demokrat dan kakak kandung dari gubernur NTB sebelumnya, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. Sementara, Zulkifli merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan jadwal resmi dari sekretariat kepresidenan, pelantikan Zulkifli dan Rohmi akan berlangsung pukul 9.00 di Istana Negara, Jakarta. Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTB, dalam pemilihan gubernur gubernur NTB kemarin pasangan ini meraih 811.945 suara, disusul pasangan Moh Suhaili FT-Muhammad Amin yang mendapat 674.602 suara. Di bawah keduanya ada pasangan Ahyar Abduh-Mori Hanafi yang mendapat 637.048 suara dan di posisi terakhir terdapat pasangan Ali Bin Dahlan-TGH Lalu Gede Sakti Amir Murni yang meraih 430.007 suara.

Pasangan Zul-Rohmi diusung Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan, pasangan calon Moh Suhaili FT-Muhammad Amin atau Suhaili-Amin diusung Partai Golkar, PKB dan NasDem. Kemudian pasangan Ahyar Abduh- Mori Hanafi diusung Partai Gerindra, PPP, PDIP, PAN, Hanura, dan PBB. Sementara pasangan Ali Bin Dahlan- Lalu Gde Sakti Amir Murni maju melalui jalur perseorangan.

 

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Nasional Kompas

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *