Tevez Ungkap Perbedaan Ronaldo dengan Messi

Penyerang klub Argentina Boca Juniors, Carlos Tevez, mengungkapkan perbedaan antara striker Juventus Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi saat keduanya menjalani latihan.

Carlos Tevez merupakan salah satu dari beberapa pemain yang pernah merasakan satu tim bersama Ronaldo dan Messi.

Tevez pernah main bersama Ronaldo di Manchester United pada 2007-2009 saat menjalani masa pinjaman dari West Ham United. Sedangkan bersama Messi, Tevez melaluinya di timnas Argentina.

Selama dua musim di Man United, pemain berjuluk Carlitos itu cukup mengenal kepribadian Ronaldo, terutama dalam berlatih. Menurut Tevez, Ronaldo merupakan pemain yang lebih giat berlatih dibanding Messi.

“Lionel Messi, saya tidak pernah melihat dia [berlatih] di pusat kebugaran. Saya tidak pernah melihat dia melakukan latihan teknis,” ujar Tevez kepada Depor dikutip dari Mirror.

Tevez memaklumi Messi yang tidak pernah menambah jam latihan. Tevez menganggap Messi memiliki kemampuan yang alami, berbeda dengan Ronaldo yang selalu mengasah kemampuannya.

Meski Messi tidak menambah porsi latihan teknis, hal berbeda terjadi untuk tendangan penalti atau tendangan bebas. Yang diketahui Tevez, pemain berjuluk La Pulga selalu mengasah teknik bola-bola mati

Komentar berbeda dilontarkan Tevez soal pola latihan Ronaldo. Bagi Tevez pemain berjuluk CR7 itu selalu menambah porsi latihannya.

“Cristiano selalu berhenti [berlatih] di pusat kebugaran setelah latihan: baginya itu adalah obsesi dan menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dia selalu datang berlatih lebih awal,” Tevez menuturkan.

Ketika latihan dimulai pukul 9 pagi, Tevez tiba di tempat latihan pukul 8 pagi, dan Cristiano Ronaldo sudah berada di tempat latihan lebih awal. Bahkan, saat Tevez tiba pukul 07.30 pagi, Ronaldo pun sudah berada di sana.

“Saya mulai bertanya pada diri sendiri, ‘Bagaimana saya bisa menyingkirkan orang ini?’ Jadi suatu hari saya tiba pukul 6 pagi tetapi dia sudah ada di sana. Bahkan saat masih mengantuk, dia ada di sana,” ujar Tevez.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *