Hindari Ancaman Penjara, Marcelo Bayar Rp13 Miliar

Bintang Real Madrid, Marcelo, setuju membayar denda atas kasus penggelapan pajak yang digugat pemerintah Spanyol.

Dilansir Marca, bek asal Brasil sepakat membayar denda sebesar €753 ribu atau setara Rp13 miliar untuk mengganti hukuman penjara atas kasus pajaknya di Spanyol.

Marcelo dianggap telah menggelapkan pajak selama berkiprah di Negeri Matador tersebut. Ia memilih membayar denda untuk menghindari ancaman penjara selama empat bulan.

Sebelumnya, kasus dugaan penggelapan pajak juga menjerat Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Jose Mourinho di Spanyol. Meski sempat menolak, namun mereka bersedia membayar denda yang dibebankan pemerintah Spanyol.

Penangguhan hukuman penjara bisa dilakukan bagi seseorang yang baru kali pertama didakwa sanksi di bawah dua tahun penjara dengan status hukuman percobaan.

Sebelumnya, Lionel Messi sepakat membayar denda setelah terbukti bersalah melakukan penggelapan pajak bersama sang ayah, Jorge.

Messi harus menyetor €252 ribu atau sekitar Rp3,7 miliar. Sedangkan Jorge membayar denda Rp2,6 miliar.

Ronaldo juga mencapai kesepakatan untuk membayar denda penggelapan pajak €19 juta atau setara Rp320 miliar.

Kasus penggelapan pajak dikabarkan menjadi salah satu pemicu Ronaldo hengkang dari Real Madrid pada Juli 2018. Setelah kasus pajaknya rampung, CR7 memutuskan untuk merapat ke Juventus.

Persoalan penggelapan pajak memang jadi momok para pemain bintang yang mentas di Spanyol. Kasus tersebut sempat memunculkan rumor bahwa Marcelo ingin mengikuti jejak Ronaldo ke Juventus.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *