Film The Nun Puncaki Box Office AS, Valak Tetap Memikat

Penggemar film horor memadati bioskop-bioskop dunia akhir pekan kemarin untuk menyaksikan film The Nun. Hasilnya, The Nun sukses bertengger di puncak film box office di Amerika Utara dalam debutnya.

Terlepas dari banyak review negatif, sosok hantu Valak yang fenomenal dalam spin-off The Conjuring 2 ini tetap memikat para fansnya.

Berdasarkan data ComScore Inc, jumlah penonton film produksi Warner Bros itu bahkan melampaui perkiraan, dengan mengumpulkan US$53,5 juta selama akhir pekan kemarin di bioskop-bioskop di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Raihan tersebut cukup untuk menggulingkan penghuni nomor satu sebelumnya, Crazy Rich Asians, yang tergelincir ke tempat kedua. Sementara itu, Peppermint, besutan STX Entertainment, menampilkan debutnya di tempat ketiga.

Capaian The Nun kian menambah pundi-pundi Warner Bros, yang perusahaan induknya diakuisisi oleh AT&T tahun ini. Berkat Crazy Rich Asians dan The Meg, studio Warner Bros. telah menduduki posisi puncak selama lima akhir pekan berturut-turut.

Dominasi Warner Bros. mungkin akan bertahan lebih lama dengan kehadiran film berikutnya yang akan datang yakni A Star is Born, episode baru Fantastic Beast, dan Aquaman.

Film The Nun mengingatkan para pecinta film horor kembali pada karakter hantu Valak yang pertama kali muncul dalam The Conjuring 2 pada tahun 2016.

Dibintangi Taissa Farmiga dan Demian Bichir, The Nun berkisah tentang penyelidikan atas kasus tewasnya seorang biarawati muda di Rumania dan awal mula munculnya hantu Valak.

Film yang menghabiskan modal sebesar US$22 juta ini mendapat rekomendasi dari hanya 36 persen kritikus, menurut RottenTomatoes.com.

Namun, tak hanya mengalahkan prediksi untuk raihan sebesar US$45 juta pada pekan pertamanya, The Nun juga mampu melampaui hasil sebesar US$42 juta yang dibukukan The Conjuring pada 2013. Menurut Box Office Mojo, pencapian tersebut menandai debut dengan nilai terbesar untuk waralaba film ini.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Tabloid Bintang

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *